Selasa, 14 Oktober 2014

INILAH ALASAN MENGAPA LEBIH BAIK MENJADI VEGETARIAN

inilah alasan mengapa lebih baik menjadi vegetarian

Ana Uhibba - Mengapa Lebih baik menjadi vegetarian? Apa sich kelebihannya? Apa Saja Manfaat menjadi vegetarian?

Menjadi vegetarian adalah salah satu pilihan hidup yang sangat tepat jika kita mengetahui berbagai macam manfaat menjadi vegetarian. Manfaat menjadi vegetarian diantaranya adalah :
1.    Mengurangi Berat Badan
Kandungan antioksidan dan serat yang terdapat dalam buah dan sayur dipercaya bisa menurunkan berat badan, karena kedua unsur tersebut dapat meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.
2.    Terhindar dari Penyakit
Menjadi vegetarian dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Institute for Cancer Research juga menemukan bahwa menjadi vegetarian bisa mengurangi risiko kanker perut, usus, pankreas, payudara, rahim, dan ovarium
3.    Meningkatkan Imunitas (Kekebalan Tubuh)
Beberapa sayur dan buah mengandung zat antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin dan banyak nutrisi lain yang dapat meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Zat nutrisi tersebut mampu melawan berbagai jenis penyakit berbahaya termasuk penyakit kanker.
4.    Awet Muda
Kandungan mineral dan antioksidan sayur atau buah dapat melancarkan sirkulasi darah dan menjaga pigmen kulit. Dengan mengkonsumsi sayuran yang mengandung banyak mineral bisa mempercantik dan menyehatkan kulit, sehingga tak ayal dengan menjadi vegetarian akan kulit kelihatan lebih muda dan fresh. 
5.    Sehatkan Pikiran
Selain bermanfaat untuk tubuh, memakan sayuran lebih banyak akan berdampak baik untuk kesehatan pkiran. Sebuah penelitian yang dilakukan di British Journal of Health Psychology menemukan bahwa aspuan sayuran yang besar juga dapat menghasilkan lebih banyak energi, ketenangan, perasaan bahagia, dan dampak positif pada suasana hati lainnya. 
6.    Meningkatkan Hormon Seksual

Makanan nabati yang didapat dari sayuran atau buah-buahan seperti stroberi, kacang almon, ubi, dan semangka, dipercaya bermanfaat meningkatkan libido dan hormon seskual pada tubuh
Menjadi vegetarian merupakan pilihan yang tepat jika kita ingin menjalani hidup sehat dan terbebas dari berbagai penyakit, gimana anda tertarik menjadi vegetarian?

0 komentar:

Posting Komentar